Sabtu, 22 Januari 2011

15 Bendera Negara Terjelek di Dunia

Bendera merupakan suatu cerminan semangat dan motivasi dari sebuah Negara atau kelompok. Meski tampaknya serius, bendera-bendera di bawah ini ternyata tak seserius yang dikira. Beberapa bendera malah terlihat lucu, padahal bendera yang dibuat itu pasti ada tujuannya.

1. Frysland (Netherlands)
bendera frysland
 
pembuatnya pasti menyukai game “Frogger” atau Fortune cake dari cina.. walaupun begitu.. hal itu berhasil membuat saya menempatkannya pada urutan pertama bendera negara teraneh.

2. Guam
bendera guam
Bendera Guam memang sangat buruuk, tampak seolah-olah mereka baru saja membeli sebuah T-shirt dari toko suvenir terdekat dan menaruhnya pada sebuah tiang bendera. Bahkan sulit dipercaya mereka tak dapat menemukan T-Shirt yg lebih baik.

 
3. Benin
bendera benin
 
Ini adalah bendera Kekaisaran Benin, yang terletak di Nigeria modern. Sebuah pra-kolonial negara Afrika, itu berlangsung 1440-1897. Anda bisa nilai sendiri keanehannya..


4.Swaziland
bendera swaziland
 
Bendera Swaziland. Warnanya selaras dan desainnya menarik.. sayangnya, ini bukan handuk dapur. Sementara kami yakin perisai dan tombak merupakan bagian dari tradisional dan budaya Swaziland, memiliki senjata di bendera Anda hanya mengirim pesan yang salah, belum lagi anak-anak sekolah miskin di Swaziland. Mencoba untuk membuat gambar bendera mereka pasti akan menjadi mimpi buruk..


5. Isle of Man
bendera isle of man
 
Bendera Isle of man menunjukkan triskelion,Lambang Kaki Tiga Manusia, di tengah bendera merah. Tiga kaki bergabung di paha dan membungkuk di lutut. juga memiliki jari-jari kaki menunjuk searah jarum jam di kedua sisi bendera, lambang digunakan dalam 2 sisi bendera tersebut.


6. Antwerp (Belgium)
bendera antwerp
 
Salah satu bendera terburuk di dunia berasal dari Antwerpen di Belgia. Bendera dibuat dari 24 potongan persegi, dalam 4 baris dan 6 kolom. Potongan di kanan atas dan sudut kiri bawah bendera berwarna putih, potongan-potongan tetangga biru, kuning, merah dan putih, masing-masing.


7. Mozambique
bendera mozambique
 
Gambar cangkul dan buku di bendera Mozambik menyampaikan karakteristik terbaik suatu bangsa ingin pada masyarakat. Tapi, AK-47?!


8. Kyrgyzstan
bendera kyrgyzstan
 
Kyrgyzstan … Apakah itu bola tenis ditengah bendera ini ?


9. Bhutan
bendera bhutan
 
Bendera butan memenangkan “bendera terjelek award..”


10. Northern Marianas Islands
bendera northern marianas islands
 
Kepulauan Mariana Utara, tampaknya benderanya telah diciptakan dari clip art.


11. U.S. Virgin Islands
bendera u.s virgin islands
 
Satu lagi bendera yang jeleknya ngga bisa diungkapkan kata-kata… apa mereka benar” harus memakainya..?


12. Central African Republic
bendera central african republic
 
negara ini telah berhasil membuat bendera yang sangat sibuk dengan hanya lima garis-garis lurus, dan satu bintang kesepian. Meskipun bendera ini terlihat cukup mengerikan seperti itu, jika dilihat melambai dalam angin, itu cukup untuk menyebabkan kejang.


13. Lombardy (Italy)
bendera lombardy
 
Lombardia di Italia pasti telah menciptakan permainan kartu.. Tidak banyak lagi yang bisa menjelaskan bendera ini, membosankan dengan “keriring” putih ditengah warna hijau aneh.


14. Nepal
bendera nepal
 
Nepal adalah satu-satunya negara di dunia yang tidak memiliki bendera berbentuk persegi panjang. Bendera Nepal berbentuk seperti dua segitiga yang saling tumpang tindih.
CATATAN: bendera Swiss juga bukan persegi panjang, itu persegi !


15. Libya
bendera libya
 
Diadopsi pada malam yang tidak berinspirasi pada tahun 1977, terdiri dari lapangan hijau sederhana tanpa karakteristik lainnya. Ini adalah satu-satunya bendera nasional di dunia dengan hanya satu warna dan tidak ada desain, lencana, atau detail lainnya.


Lebih lengkapnya cekidot di http://manajubelz.blogspot.com/2011/01/15-bendera-bendera-negara-yang-unik-di.html#ixzz1BqGTz45G

1 komentar: